cara meninggikan badan

Mendapatkan tinggi badan yang ideal adalah memang impian banyak orang terutama bagi yang ingin menjaga penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri di kehidupan bergaul. Berikut ini ada tulisan yang bisa membantu menambah tinggi badan teman sekalian, tentunya hasil akan maksimal jika diperlakukan dengan tepat.

    cara menambah tinggi badan
  1. Nutrisi makanan
    Vitamin : vitamin adalah zat organik yang diperlukan untuk kehidupan dan penting untuk pertumbuhan manusia. Diet yang seimbang sangat dianjurkan untuk menerima asupan gizi yang tepat. Suplemen memang bisa membantu jika diperlukan, namun tetap tidak bisa dijadikan pengganti makanan.
    1. Vitamin A
      Berguna mendorong pertumbuhan dan tulang yang kuat, alat bantu dalam menjaga kulit, rambut, gigi dan gusi yang sehat, dan membantu membangun ketahanan terhadap infeksi. Ditemukan pada: hati, wortel, kuning telur, sayuran hijau dan kuning, susu,margarin, dan buah-buahan merupakan sumber vitamin A terbaik.

      Masih banyak lagi sumber vitamin penting lainnya, diantaranya Vitamin B1, C, D, F, K. untuk sementara waktu, kawan bisa cari sendiri contoh vitamin diatas. (Kalau ada waktu akan saya cari lagi)

    2. Mineral
      Zat mineral membentuk sebagian besar tulang dan gigi dan membantu mengatur fungsi tubuh lainnya. Contoh dari zat mineral untuk menambah tinggi badan yaitu: Susu/produk susu, sarden, kacang kedelai, kacang kering, dan sayuran hijau mengandung banyak kalsium. Usahakan konsumsi sebanyak 600 sampai 1500 mg per hari (dianjurkan).Ditambah zat penting lainnya seperti krom, zat besi, magnesium, sodium, dll.
    3. Protein
      Kebutuhan protein setiap orang bisa berbeda beda, tergantung pada kondisi fisik, umur, dll. Biasanya orang yang masih muda membutuhkan banyak protein untuk memenuhi takaran gizinya. Konsumsi makanan protein yang mengandung asam amino diperlukan untuk membangun jaringan, seperti ditemukan dalam makanan organ hewan seperti daging, unggas, makanan laut, telur, susu dan keju dengan takaran yang tepat.
    4. Air Putih
    5. 6-8 gelas sehari sangat dianjurkan.

  2. Makanlah dengan kandungan gizi yang tepat, jangan terlalu memaksakan diet selama masa pertumbuhan.
  3. Latihan
    1. Memijat bagian lutut
    2. Usahakan sampai terasa geli, kalau bisa suruh orang lain melakukannya. Memijat lutut dengan tangan Anda memungkinkan lutut anda untuk mempublikasikan pertumbuhan bahan kimia yang membantu Anda tumbuh tulang Anda.

    3. Peregangan (stretching)
    4. Peregangan adalah bentuk yang paling efektif berolahraga untuk meningkatkan ketinggian. Melakukan latihan stretching dengan teratur dapat menambahkan beberapa inci ekstra tinggi Anda, bahkan pendek setelah pertumbuhan Anda telah berhenti.

    5. Renang
    6. Jogging
    7. Naikkan ketinggian tempat duduk sepeda, ketika bersepeda.
  4. Cara meninggikan badan melalui pola tidur
    1. Tidur yang dianjurkan antara 8-10 jam perhari.
    2. Usahakan posisi tubuh lurus pada saat tidur.
    3. Gunakan kasur yang “baik” (yang mampu memberikan sokongan pada tubuh kita)
    4. Ini bertujuan untuk menjaga tulang belakang tetap lurus selama tidur. Jangan gunakan kasur yang bersifat terlalu lentur/lembek.Pola postur tubuh yang baik akan menambah tinggi badan juga. Tiru pola duduk, berdiri dan tidur yang bagus.

Intinya, tubuh kita memang butuh dilatih dan juga diberi asupan gizi yang cukup demi mendapatkan tinggi badan yang ideal. Kalau tidak sering latihan maka tidak ada jalan untuk menjadi sukses dalam hal meninggikan badan ini.

Add a comment Oktober 26, 2010

Tips Awet Muda

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sebenernya gampang banget supaya terlihat awet muda. Karena di bawah ini ada beberapa resep sederhana yang bisa Anda praktekkan agar (dianggap) muda.

 

Pertama. Selalu kalikan dua jika Anda ditanya tentang usia.
Jadi misalnya usia Anda sebenarnya adalah 25, ngaku aja bahwa sekarang ini Anda memasuki usia 50.

Kedua. Awali semua percakapan dengan kalimat, “ Cucu saya bilang …”
Meskipun sebenernya boro-boro punya cucu, merit aja jodoh nggak tau kemana.

Ketiga. Sering hang-out bareng nenek-nenek ato kakek-kakek.
Kalau nanti kepergok orang yang dikenal di tempat clubbing saat sedang bersama eyang-eyang tersebut, segera bilang, “ Eh, kenalin! Ini temen SMA gua!”, sambil menyeret salah satu kakek yang sudah ompong giginya untuk dikenalkan kepada si teman.

Semoga berhasil!
Dan kalau sampai berhasil, itu namanya ajaib …

1 komentar Oktober 19, 2010

Banyak yang berpendapat, perempuan paling takut pada perubahan fisik. Salah satu masalah yang menjadi musuh kaum perempuan adalah kerut dan keriput yang disebabkan oleh faktor penuaan. Padahal sebenarnya kerut dan keriput tidak hanya terlihat di wajah, tetapi juga pada kulit tubuh.

Menurut dr.Ratih Citra Sari dari Estetiderma RS. Thamrin, Jakarta, kelembaban kulit di tubuh dan di wajah berbeda. Wajah memiliki kelenjar-kelenjar yang memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan dengan di badan.

“Tubuh sebenarnya punya kelembaban alami, tetapi kelembaban itu kita kikis setiap hari saat mandi. Bahan-bahan yang terdapat pada sabun membuat kulit kering, apalagi jika mandinya menggunakan shower puff,” tuturnya.

Padahal, tambah dr.Ratih, selain mandi, masih banyak hal yang menjadi pemicu hilangnya kadar kelembaban alami kulit, misalnya paparan sinar matahari, penuaan, cuaca dan AC. Jika kulit tubuh selalu dibiarkan tanpa pelembab yang baik, lama kelamaan kulit akan kendur, kering dan kusam.

Memiliki kulit yang halus, kencang dan sehat sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin, asalkan kita melakukan perawatan sejak dini. Salah satunya adalah dengan rajin memakai pelembab setiap kali selesai mandi dan setiap kita merasa kulit kering.

Kandungan pelembab

Pelembap terutama dirancang untuk mencegah dehidrasi kulit. Pelembap biasanya berbentuk krim, dengan kekentalan yang bervariasi dari ringan sampai sangat kental, tergantung dari kandungan minyak dan gliserin.

Menurut penjelasan Widyawati Salim, Product Develompent Manager for Skin, Unilever, pelembab tubuh atau yang biasa kita kenal sebagai body lotion mengandung bahan-bahan pelembab, seperti halnya humektan dan emolien yang berfungsi mencegah air menguap dari kulit dengan jalan membuat lapisan tipis di permukaan kulit.

Gliserin merupakan humektan standar yang biasa dipakai produk body lotion selama bertahun-tahun lamanya, fungsinya untuk mengikat air. Gliserin juga terbukti sangat aman untuk kulit. Salah satu produk yang menggunakan gliserin adalah Vaseline.

Bahan lain yang terdapat pada produk body lotion adalah bahan emulsi. Pada pelembab yang mengandung water-in-oil emulsion, biasanya lebih berminyak sehingga lebih digemari karena dengan mudah menyerap dalam kulit dan bisa memberi efek mendinginkan.

Walau kandungan produk pelembab terdiri dari bahan kimia tapi dijamin disukai para pemakainya, karena di dalamnya juga terdapat bahan pewangi, bahan pengawet untuk mencegah kontaminasi mikroba dan bahan aktif lain yang sangat bermanfaat, misalnya pencerah kulit dan tabir surya.

Olahraga dan nutrisi

Kosmetik semahal apa pun tidak akan bisa menutupi kulit yang kusam. Karenanya jangan pernah tinggalkan olahraga. Berolahraga tak hanya membuat tubuh bugar dan sehat tapi juga memperbaiki sirkulasi darah ke jaringan. “Jika sirkulasi bagus, otomatis kulit akan cukup mendapat nutrisi,” ujar dr.Ratih. Tak hanya itu, olahraga juga menarik otot sehingga tidak kendur.

Biar kulit kita sehat dan kencang, mulailah berolahraga. Misalnya jogging setidaknya satu jam setiap dua kali seminggu, atau ikutan aerobic di Senayan. Kalau ingin lebih fokus lagi, coba untuk bergabung dengan pusat kebugaran.

Hal lain yang tak kalah penting adalah pemenuhan nutrisi dari dalam melalui konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A,C dan E, yang sangat baik untuk menjaga kemulusan kulit. Vitamin A berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, sedangkan Vitamin C dan E terkenal karena khasiatnya sebagai antioksidan.

Add a comment Oktober 19, 2010

irna melawati

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda. Faktor genetik biasanya yang lebih dominan mempengaruhi warna kulit seseorang. Faktor lainnya bisa juga karena iklim dan cuaca.

Kulit wajah adlah bagian yang paling terpenting menurut kaum wanita. Cara membuat wajah agar tampak putih bersih dan menarik bisa dengan perawatan ke dokter, disalon kecantikan, maupun perawatan dirumah.
Dengan jeruk nipis kulit bisa menjadi lebih putih dan segar. Jeruk nipis juga kaya akan gizi seperti zat biflanid, minyak atsirilimonen, as

am sitrat, linalin asetat, dan fellandren yang dapat menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan demam, dan membuat suara merdu.Kandungan Vitamin C dalam jeruk nipis ini membuat kulit menjadi putih halus, kencang, dan mencerahkan kulit.

caranya:
1. Bisa dengan mengkonsumsi jeruk nipis, agar vitamin C nya bisa diserap oleh tubuh secara maksimal.
2. Mengusap potongan jeruk nipis pada wajah atau kulit yang diinginkan secara rutih setiap hari.

Tips serupa:

  1. Masker Alami dari Jeruk Nipis
  2. Cara Merawat Tubuh dengan Jeruk Nipis
  3. Kulit Putih Bersinar Alami
  4. Mempercantik Diri Dengan Nutrisi Alami
  5. Perawatan Kulit Dengan Cokelat

Add a comment Oktober 19, 2010

cara menggemukkan badan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

huyy guyz,, kemaren gw ngasih tips buad  nurunin berat badan.. nahh sekarang gw mau ngasih tips, buad kalian semua yang mempunyai masalah dengan kekurangan berat badan,, biar body badan lu semua tambah siipp heehee… apalagi buadd wanita masalah berat badan twuh sangat penting,,

nii tipos buad lu semua:

1. Olahraga

Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, sehingga fungsi tubuh pun akan baik. Usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olah raga sekali. Dengan bentuk olah raga yang dapat membuat anda setidaknya berkeringat.

2. Minum susu

Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.

3. Kunyah makanan

Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempa tlain.

4. Makan dengan teratur

Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu.

5. Jenis makanan

Jenis makanan yang anda makan sesuaikan dengan aktivitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.

6. Tidur yang cukup.

Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.

7. Kurangi merokok dan begadang.

Apabila kamu merokok, maka kurangi hal tersebut, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu.

8. Jika memungkinkan, konsumsi putih telur satu kali sehari.

9. Periksa kesehatan anda

Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips ini anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

Add a comment Oktober 12, 2010

cara mengatasi kegemukan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

huyy guyzz,, yang punya masalah ke gemukan atau ke lebihan berat badan kaya gw,, gw mau bagi-bagi tips nii buad lu semua,,,

yang pertama, Pada saat sarapan kalau bisa pilih menu makanan yang tinggi seratnya ditambah minuman jus jeruk (tanpa gula). Kalau suka minum teh, mendingan minum teh hijau setiap hari dimana dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari. Kalau lu suka minum susu, sebaiknya jangan pilih yang fullcream, tp  konsumsi minuman susu yang rendah lemak .

yang kedua, Perbanyak minum air putih. karena badan kita sebagian besar mengandung cairan, dan air putih paling baik buad tubuh.
Makan dengan cara perlahan. Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas Berat Badan daripada orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepat terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik Cara Menurunkan Berat Badan ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

yang ketiga, Usahakan membatasi karbohidrat dan perbanyak protein. Makan yang mengandung karbo cukup 1x saja di siang hari, lengkap dengan protein (ikan gading telur) dan sayuran. Makanan tinggi protein sangat baik untuk untuk mengontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.

Sekian dulu informasi tentang Cara Menurunkan Berat Badan dari gw,, mudah2an bermanfaat buad lu semua yan g baca ini,,

thank ^_^

Add a comment Oktober 12, 2010

Laman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

Desember 2016
S S R K J S M
« Okt    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts